Belum konsisten di awal

27 October 2008

Juara bertahan Manchester United (MU) belum menunjukkan konsistensi ketika bertandang ke markas Everton. Hasil seri 1-1 adalah upaya maksimal yang bisa dilakukan. Padahal MU menguasai pertandingan. Rooney yang bulan Oktober ini selalu mencetak gol, kali ini tak mampu berbuat apa-apa. Bahkan disoraki pendukung Everton yang juga bekas klub yang dibela Roo (panggilan akrab Rooney). Walhasil, MU tetap menempati urutan 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Akankah MU bangkit di masa mendatang? Saya punya keyakinan kuat, karena Fergie (sapaan akrab Sir Alex Ferguson) adalah pelatih berpengalaman yang sudah terbiasa dalam tekanan apapun. Chelsea dan Liverpool memang mendominasi awal musim ini, karena mereka telah membeli pemain-pemain hebat dan berbakat. Tetapi bukan MU kalau tidak bisa mengatasi semua kesulitan awal musim ini.

Pertandingan baru 8 pekan, dan masih sangat panjang untuk mendongkrak posisi klasemen. Jadi sebenarnya belum bisa menjadi ukuran ketidakkonsistesian MU sepanjang musim, MU hanya saat ini belum konsisten. Ingat! Musim lalu Arsenal selalu memimpin klasemen sejak awal hingga pertengahan musim. Tetapi MU mampu menyalip dengan cerdas dan berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Bukan tidak mungkin musim ini akan terulang, meskipun ada jarak 8 poin dengan Liverpool yang memimpin klasemen.

Sukses MU? Semoga!

Foto: Rooney dikartu kuning karena dianggap memprovokasi pendukung Everton dengan mencium logo MU di kaosnya. Rooney terpancing karena selalu diteriaki setiap membawa bola.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya...
Untuk berkomentar, ketik di sini, nanti akan kami moderasi komentar Anda.

 
 
 
 
Copyright © MF Nurhuda Y