Panas Tinggi? Periksa Saja ke RSUP Djamil

09 July 2009

PADANG, KOMPAS.com - Bila Anda sedang berada di Sumatera Barat dan merasa panas tubuh terlampau tinggi bahkan mencapai 38 derajat Celcius, ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke RSUP Dr M Djamil, Padang. Kalau ada pengalaman berhubungan dengan babi, barangkali Anda terkena virus H1N1.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Rosnini Savitri, Kamis (9/8). Dia mengatakan RSUP Dr M Djamil sudah menjadi rujukan bila ada kasus dugaan penderita H1N1 di wilayah Sumatera Barat.

Silakan datang memeriksakan diri ke RSUP Dr M Djamil bila ada tanda-tanda panas tinggi setelah bersentuhan dengan babi. "Ini sebagai langkah antisipasi saja," kata Rosnini.

Sementara di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), tim kesehatan bandara juga telah bersiap memeriksa penumpang yang datang dengan pesawat dari luar negeri. Kondisi serupa dilakukan di Pelabuhan Teluk Bayur untuk kapal-kapal dari luar negeri. Semua i ni dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penderita H1N1 yang sampai ke Sumatera Barat.

Sumber: KOMPAS

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya...
Untuk berkomentar, ketik di sini, nanti akan kami moderasi komentar Anda.

 
 
 
 
Copyright © MF Nurhuda Y